Selasa, 11 April 2017

Tips dan Trik Bermain Minecraft Untuk Pemula Part 4

Tips dan Trik Bermain Minecraft Untuk Pemula Part 4


4.Mempertahankan Diri Sendiri

Gambar berjudul Play Minecraft Step 16
1

Cari senjata. Anda membutuhkan senjata untuk mempertahankan diri sendiri dari berbagai monster di dalam permainan. Membuat sebuah pedang adalah cara yang bagus untuk memulai, dan cara pembuatannya telah dijelaskan di atas. Pastikan untuk menggunakan bahan yang lebih kuat dari kayu untuk bilah pedang pada senjata yang lebih permanen, karena kayu akan menurun kualitasnya secara cepat.

Gambar berjudul Play Minecraft Step 17
2
Siapkan baju pelindung. Anda perlu membuat baju pelindung untuk diri sendiri. Baju pelindung akan membantu melindungi tubuh Anda dari kerusakan saat bertempur melawan monster. Anda dapat membuat beberapa bagian berbeda dari baju pelindung dan sebagaimana kebanyakan barang di dalam permainan, Anda dapat membuatnya dari berbagai jenis bahan.[2]
  • Bahan-bahan yang dapat Anda gunakan untuk membuat baju pelindung termasuk: kulit, besi batangan, emas batangan dan batu permata berlian. Anda juga dapat membeli baju pelindung ring besi dari penduduk desa NPC.
  • Buatlah helm dengan menempatkan bahan di posisi 4, 5, 6, 7 dan 9.
  • Buatlah sebuah plat pelindung dada dengan menempatkan bahan di setiap posisi KECUALI posisi 2.
  • Buatlah pelindung kaki dengan menempatkan bahan di setiap posisi KECUALI 5 dan 8.
  • Buatlah sepatu bot dengan menempatkan bahan di posisi 4, 7, 6 dan 9.

Gambar berjudul Play Minecraft Step 18
3
Letakkan obor. Monster tidak dapat hidup di daerah-daerah dengan pencahayaan yang cukup kuat. Untuk menjaga daerah agar mendapat pencahayaan pada malam hari, Anda perlu menempatkan obor. Untuk membuat sebuah obor, Anda akan memerlukan 1 tongkat dan 1 batu bara (batu bara ditempatkan di atas tongkat saat membuatnya).
  • Batu bara dapat ditemukan di daerah pegunungan atau bawah tanah. Batu bara terlihat seperti batu dengan bintik-bintik hitam di permukaannya.

Gambar berjudul Play Minecraft Step 19
4
Ketahui jenis mob yang berbeda. Mob (atau mobile) adalah makhluk-makhluk yang bergerak di dalam permainan. Mereka bisa bersahabat atau bisa juga menjadi musuh. Mengetahui bagaimana cara mengenalinya merupakan hal yang sangat penting, karena hal ini akan membedakan antara hidup atau mencari jalan agar Anda dapat hidup kembali.[3]
  • Mob yang damai, seperti sapi, ayam dan domba tidak akan pernah menyerangmu. Anda dapat menyerang mereka untuk mengumpulkan daging untuk makanan. Yum!
  • Mob yang netral tidak akan menyerang sampai Anda memberikan mereka alasan untuk menyerang. Tindakan-tindakan yang berbeda akan memicu mob netral yang berbeda pula. Zombie Pigmen, sebagai contoh, harus diserang sebelum mereka melukai dirimu. Endermen, di lain sisi, akan menjadi musuh sesaat Anda melihat mereka (jadi, hindari mereka masuk ke dalam tanda silang pandanganmu).
  • Mob yang bermusuhan akan selalu menyerang jika mereka melihatmu. Mob-mob ini hanya akan hidup di malam hari atau di bawah tanah. Mob yang bermusuhan umumnya termasuk skeleton, zombie, creeper, endermen dan spider.

Sumber : http://id.wikihow.com/Bermain-Minecraft

Tidak ada komentar:

Posting Komentar