Selasa, 11 April 2017

Tips dan Trik Bermain Minecraft Untuk Pemula Part 5 & 6

Tips dan Trik Bermain Minecraft Untuk Pemula Part 5 & 6




5. Menemukan Bahan dan Membuat Benda

Gambar berjudul Play Minecraft Step 20
1

Cari bahan di bawah tanah. Beberapa bahan, seperti kotoran, batu dan batu bulat, biasanya ditemukan di bawah tanah atau pada perbukitan yang terbuka. Anda perlu menggali dengan beliung atau sekop untuk memanen bahan-bahan ini.

Gambar berjudul Play Minecraft Step 21
2
Cari bahan di atas tanah. Anda juga dapat menemukan bahan tertentu di atas tanah. Ini termasuk bahan seperti kayu, tebu, benih dan gandum. Kapak atau tangan Anda sering kali dapat menemukan bahan-bahan ini.


Gambar berjudul Play Minecraft Step 22
3
Cari bahan dari berbagai makhluk. Beberapa bahan akan perlu didapatkan dari para makhluk. Anda bisa mendapatkan wol dari domba (hindari membunuh mereka dengan menggunakan gunting besar), telur dari ayam dan susu dari sapi, termasuk di antara benda-benda lainnya.


Gambar berjudul Play Minecraft Step 23
4
Gunakan meja pembuatan barang. Menggunakan meja untuk pembuatan barang atau persediaan untuk membuat benda-benda. Jangan lupa bahwa bentuk yang Anda buat saat pembuatan barang seringkali menjadi hal yang penting agar resep pembuatan benda bekerja (meskipun beberapa benda tidak membutuhkan hal ini). Klik dan tarik benda dari tempat persediaan ke dalam kotak pembuatan barang, letakkan dalam jumlah banyak dengan klik kiri atau satuan dengan klik kanan. Ambillah barang yang telah Anda buat dengan mengklik pada gambarnya dan menariknya ke dalam tempat persediaanmu.


Gambar berjudul Play Minecraft Step 24
5
Cari resep pembuatan barang. Terlalu banyak resep-resep pembuatan benda permainan untuk dicantumkan di sini.[5] Anda dapat menemukan resep-resep dari berbagai barang tersebut dengan mencarinya di bagian Minecraft kami atau dengan mencarinya pada berbagai situs web daring lainnya. Anda juga dapat menanyakan teman-teman pemain lainnya.



6. Bersenang - senang dengan Minecraft

Gambar berjudul Play Minecraft Step 25
1
Buatlah peta atau kompas agar Anda dapat menemukan jalan di sekitar.

Gambar berjudul Play Minecraft Step 26
2
Beternak hewan dan membuat sebuah lahan pertanian dasar untuk menyediakan kebutuhan sendiri dan menyediakan bahan-bahan untuk Anda gunakan atau perdagangkan.


Gambar berjudul Play Minecraft Step 27
3
Dapatkan seekor kuda, kucing atau anjing untuk memeliharanya sebagai seekor hewan peliharaan.


Gambar berjudul Play Minecraft Step 28
4
Seduh ramuan untuk menyembuhkan dan menguatkan diri sendiri, membuat Anda tidak dapat dilihat atau menghasilkan sejumlah efek lainnya.



TIPS 
  • Merampas kotak harta desa akan memberikan berbagai sumber daya, toko Blacksmith memiliki atap yang rata dan lahar di bagian depannya. Mereka tidak terlihat di semua desa, namun jika terlihat, tempat tersebut memiliki sebuah kotak harta.
  • Desa dapat menjadi tempat bernaung sementara jika Anda tidak dapat membangun sebuah tempat bernaung sebelum senja.
  • Gunakan peralatan yang sesuai. Pedang adalah untuk membunuh mob (seperti zombie, skeleton, creeper, dll.), sekop adalah untuk menggali blok (seperti kotoran, kerikil, pasir, dll.), kapak adalah untuk memotong benda-benda yang terbuat dari kayu (seperti kotak harta, batang kayu, membuat meja, dll.), beliung adalah untuk menambang batu/sumber batu (seperti batu, batu bulat, inti batu bara, dll.) dan cangkul adalah untuk bercocok tanam di lahan pertanian.
  • Hewan adalah sumber makanan yang paling umum. Jika Anda bertemu seekor babi, sapi atau seekor ayam, bunuhlah dan kumpulkan sisanya. Gunakan tungku untuk memasak daging mentah yang telah Anda dapatkan dari hewan-hewan tersebut. Memasak makanan adalah dua kali lebih baik daripada makanan mentah.
  • Menetap di tempat bernaung pada malam hari.
  • Memotong ke dalam bagian sisi pegunungan adalah cara membuat sebuah tempat bernaung yang mudah.
  • Jika Anda tidak dapat menemukan atau membangun sebuah tempat bernaung saat hari mulai gelap, galilah sebuah lubang berkedalaman 3 blok dan tempatkan sebuah tempat tidur untuk tidur (biarkan sebuah lobang terbuka karena jika Anda menutupnya, keadaan akan menjadi saat gelap dan para monster akan hidup saat Anda mencoba untuk tidur. Kecuali jika Anda memiliki sebuah obor, tutuplah lubang tersebut, tempatkan beberapa obor dan beristirahatlah dengan baik).
  • Berhati-hatilah terhadap mob berikut ini:
    • Zombie: Sebuah mob yang pelan namun kuat, yang membuat kerusakan sekitar 2 setengah hati jika Anda berada terlalu dekat dengannya. Terkadang bepergian dalam kelompok mob dan terkadang menggunakan baju pelindung atau pelindung senjata. Disarankan untuk mentargetkan mob jenis ini terakhir dalam sebuah kelompok monster karena mereka sangat pelan.
    • Mini Zombie: Juga disebut baby zombie. Zombie jenis ini lebih cepat dibandingkan jenis yang normal (mereka berlari pada kecepatan yang sama seperti dirimu) dan membuat kerusakan yang sama seperti zombie dewasa, namun hitbox mereka sama besar dengan zombie dewasa.
    • Skeleton: Sebuah mob yang berbahaya, yang seringkali menembakkan anak panah yang menyebabkan kerusakan 2 hati dan kehilangan kesadaran. Saat berhadapan dengan skeleton, disarankan agar Anda dalam kondisi menggunakan baju pelindung kulit atau lebih tinggi, karena mereka dapat membidik Anda dari jarah jauh dan sangat berbahaya dalam kondisi berkelompok.
    • Spider: Sebuah mob yang memanjat dengan cepat, mereka dikenal serba bisa dan berbahaya dalam kondisi berkelompok. Jadikan mereka atau skeleton target utama di dalam sebuah kelompok monster.
    • Creeper: Sebuah mob yang tidak berbunyi namun mematikan, yang jika mendekati Anda tidak mengeluarkan suara kecuali jika sudah sangat dekat. Mob ini akan mengeluarkan suara berdesis jika berdekatan dengannya, memberikan Anda waktu hanya beberapa detik untuk melarikan diri. Dalam jarak dekat, serangannya yang meledak kemungkinan besar dapat membunuhmu. Dalam jarak menengah, mob ini tetap dapat membuat banyak kerusakan, dengan jumlah keseluruhan 4 buah hati. Di dalam sebuah kelompok mob monster, disarankan agar Anda menggunakan ledakan creeper untuk keuntunganmu. Mendekatlah untuk membuatnya meledak dan kemudian berlari menjauhinya sekitar 7 blok saat Anda mendengarnya berdesis. Jika Anda beruntung, Anda dapat menghabiskan keseluruhan kelompok mob monster dengan strategi ini.
    • Spider Jockey adalah sebuah skeleton yang mengendarai seekor laba-laba. Mob ini sangat jarang ditemui, sehingga jangan berharap dapat melihatnya langsung saat hari berubah menjadi gelap!
    • Mob-mob ini bukanlah seluruh mob yang ada, meskipun mereka adalah yang paling umum. Ikuti tip-tip berikut ini sehingga Anda dapat berhadapan dengan masing-masing dari mereka!
  • Jika Anda menekan dan menahan tombol Shift, serta mengklik sebuah benda di dalam tempat persediaanmu, maka hal ini akan secara otomatis memindahkan benda tersebut ke slot Anda tanpa harus secara manual memindahkannya sendiri.
    • Jika slot Anda penuh, benda yang ingin dipindahkan akan berpindah ke tempat persediaanmu.
    • Jika kedua tempat persediaan dan slot Anda penuh, hal ini tidak akan berfungsi.
    • Hal ini juga akan berfungsi saat Anda membuat/mengambil banyak benda yang sama dari kotak harta atau tungku, dan ingin memindahkan mereka ke tempat persediaan/slot dengan tombol Shift. Namun Anda hanya dapat mengembalikan benda-benda pada tempat persediaan/slot secara otomatis ke dalam kotak harta.
    • Anda tidak dapat meletakkan kembali benda-benda tersebut ke dalam meja/tungku di dalam menu tempat persediaan dengan tombol Shift.
  • Mencoba untuk bepergian ke dunia lainnya di dalam permainan.
    • The Nether: Buatlah sebuah persegi empat atau persegi panjang dengan batu obsidian, yang paling tidak berukuran 4X4. Tidak menjadi masalah seberapa besar, selama hal tersebut merupakan persegi empat atau persegi panjang yang sempurna. Pojok-pojoknya tidak menjadi masalah. Setelah berada di dalamnya, hati-hati terhadap lahar.
    • The End: Bunuhlah Endermen dan buatlah mata dari Ender. Lemparkan mereka dan ikuti mereka ke arah mana pun mereka pergi. Mereka akan mengarahkan Anda ke portal The End, di mana Anda akan membunuh Ender Dragon.

Peringatan

  • Jangan pernah berhadapan dengan creeper karena mob ini sangat mematikan dan akan membunuh Anda jika tidak memiliki baju pelindung yang kuat.
  • Jangan pernah menggali lurus ke bawah karena Anda kemungkinan akan terjatuh ke dalam kolam lahar atau gua yang gelap, yang penuh dengan mob yang bermusuhan.
  • Berhati-hatilah terhadap monster meskipun saat hari terang karena creeper dan spider tidak akan mati karena cahaya matahari, tidak seperti zombie dan skeleton.
  • Jangan pernah tertidur di tempat yang gelap karena mob yang bermusuhan akan hidup dan menyerangmu.
  • Jika Anda terjatuh dari sebuah tempat yang tinggi, Anda akan menderita kerusakan, atau bahkan mati.
  • Jangan pernah membuat sebuah perapian. Jika Anda memiliki blok yang yang dapat terbakar, hal ini akan menyebabkan apinya menyebar dan membakar blok-blok ini, yang dapat membakarmu.
  • Jangan mencoba untuk merusak bebatuan dasar di dalam modus survival, hardcore atau creative. Jika Anda menggalinya, Anda akan terjatuh ke tanah dan pada Y -64, Anda akan kehilangan kesehatan. Setelah Anda mati, seluruh peralatan akan hilang selamanya.
  • Jangan pernah berpikir untuk menggunakan peralatan dari emas. Peralatan emas memiliki daya tahan paling sedikit.
Sumber : 
  1.  http://www.minecraftopia.com/how_to_play_minecraft
  2.  http://www.minecraft-craftingguide.com/armor.html
  3.  http://www.minecraftwiki.net/wiki/Mobs
  4. http://id.wikihow.com/Bermain-Minecraft

Tidak ada komentar:

Posting Komentar