Rabu, 05 April 2017

Tips dan Trik Bermain Minecraft Untuk Pemula Part 1

Tips dan Trik Bermain Minecraft Untuk Pemula Part 1


Tips dan Trik Bermain Minecraft Untuk Pemula Part 1

Minecraft adalah sebuah permainan sandbox besar di mana Anda dapat memerangi monster, membuat peralatan dan barang-barang, dan menciptakan dunia Anda sendiri. Permainan ini memiliki salah satu komunitas terbesar dari semua permainan dan permainan ini telah merevolusi industri permainan indie. Permainan ini hadir tanpa tutorial dan seluk beluk mempelajarinya sedikit sulit, yang membuat permainan ini menjadi salah satu permainan indie yang paling populer pada dekade ini.

Panduan ini ditujukan untuk Minecraft versi PC dan Mac. Meskipun beberapa bagian dalam panduan ini berlaku juga untuk Xbox 360, Playstation, dan Pocket Edition, tidak seluruhnya sama.

1.Menciptakan Dunia Anda Sendiri
  1. 1.Pilih modus dan opsi pemain. Saat pertama Anda memulai permainan, Anda harus memilih apakah Anda ingin memainkan permainan tunggal atau multiplayer. Di dalam permainan tunggal, Anda tentunya bermain sendirian, sedangkan di dalam multiplayer, Anda bermain dengan orang-orang lain melalui komputer server Minecraft. Jika memainkan versi gratis dari Minecraft, opsi multiplayer tidak akan tersedia untuk Anda. Anda juga perlu mengatur opsi-opsi utamanya, termasuk di antaranya pengaturan suara dan tingkat kesulitan.
    • Pengaturan tingkat kesulitan menentukan apakah monster-monster tersebut, yang juga dikenal dengan dengan nama "mob", akan muncul di malam hari atau di bawah tanah, atau tidak sama sekali. Ketenangan akan menahan mereka dari melakukan hal tersebut. Easy akan memberi Anda tingkat kehidupan mob yang rendah, sedangkan Hard akan memberi Anda tingkat kehidupan mob yang sangat besar. Sekaligus, di dalam modus hard, Zombie, yang merupakan salah satu jenis mob, dapat merusak pintu kayu dan membunuh Anda!
    • Jika Anda memainkan opsi multiplayer, Anda tidak perlu membuat sebuah dunia, cukup bergabung ke dalam dunia milik orang lain. Untuk menemukan sebuah server multiplayer, Anda dapat mengunjungi situs web seperti planetminecraft.com.

    1. 2.Tentukan modus permainan. Jika bermain sendiri, Anda harus membuat sebuah dunia untuk ditinggali oleh karakter milik Anda. Saat Anda membuat dunia ini, Anda harus memilih modus permainan, karena hal ini akan mengubah bagaimana dunia yang Anda buat akan berjalan. Fungsi ini membuat permainan lebih mudah atau lebih sulit untuk dimainkan. Modus yang tersedia adalah:
        • Survival: saat bermain di dalam modus survival, Anda akan memiliki banyak kebutuhan yang mirip dengan permainan lainnya. Bar untuk kesehatan, kelaparan, baju pelindung dan oksigen (saat berenang) akan muncul, sebagaimana juga tingkat persediaan. Anda juga harus mengumpulkan bahan-bahan untuk membuat membuat barang-barang melalui penambangan dan cara lainnya, sekaligus meningkatkan poin pengalaman.
        • Creative: Anda akan memiliki akses yang tidak terbatas untuk bahan-bahan di dalam modus ini dan kebutuhan Anda (seperti kesehatan dan makanan) akan hilang. Sekaligus, Anda juga bisa terbang.
        • Hardcore: Modus ini sama seperti Survival, hanya saja pengaturan dunia terkunci dalam pilihan Hard secara permanen. Dunia Anda juga akan hilang secara permanen jika Anda mati. Jadi, berhati-hatilah! (pada pembaruan PC 1.9, Anda akan terperangkap dalam modus Spectator setelah mati).
        • Spectator: Modus ini memungkinkan Anda terbang menembus lantai untuk melihat dunia. Anda hanya bisa mendapatkan modus ini menggunakan perintah /gamemode atau dengan mati dalam modus Hardcore.
        • Adventure: Peralatan yang tepat akan diperlukan untuk memanen masing-masing jenis bahan di dalam modus ini. Namun, interaksi tetap dapat dilakukan dengan barang-barang lainnya.

      1. 3
        Atur Opsi Dunia. Ini adalah sebuah menu yang membantu, yang memungkinkan Anda untuk dapat lebih baik lagi dalam mengendalikan dunia yang Anda buat. Anda dapat memasukkan sebuah bibit (atau kode yang menghasilkan sebuah dunia tertentu), mengaktifkan cheat dan mengatur Modus Dunia milik Anda, selain opsi-opsi lainnya.
        • Modus-modus dunia mengikutsertakan Default, yang membuat generasi dasar Superflat, yang membantu untuk Modus Creative, yang dapat disesuaikan, Bioma Besar, yang pada dasarnya membuat bioma berukuran lebih besar dari pengaturan standarnya, AMPLIFIED, yang membuat gunung-gunung besar dan gua-gua yang dalam, Customized, yang dapat membuat dunia berbeda yang luar biasa, dan akhirnya, sebuah bioma khusus bernama Debug, yang membuat setiap jenis blok di dalam sebuah dunia, namun Anda hanya dapat melihatnya saja.

        Sumber : http://id.wikihow.com/Bermain-Minecraft

Tidak ada komentar:

Posting Komentar