Selasa, 11 April 2017

Tips dan Trik Bermain Minecraft Untuk Pemula Part 2

Tips dan Trik Bermain Minecraft Untuk Pemula Part 2


2.Bertahan Hidup di Malam Pertama
Bertahan hidup di malam pertama sangatlah penting bagi semua pemain yang menggunakan modus Survival dengan tingkat kesulitan mudah atau lebih tinggi. Jika Anda bermain dalam modus Peaceful atau Creative, informasi ini tidak berlaku bagi Anda.
  1. Gambar berjudul Play Minecraft Step 4
    1
    Langsung bekerja. Saat pertama mulai bermain, hal yang paling penting adalah bertahan hidup di malam pertama. Permainan ini berjalan melalui putaran siang dan malam, dan monster-monster di dalam permainan akan muncul di malam hari. Anda harus membangun tempat bernaung untuk dirimu sendiri sebelum matahari terbenam di dalam permainan, sehingga Anda dapat berlindung.[1]
  2. Gambar berjudul Play Minecraft Step 5
    2
    Kumpulkan bahan-bahan. Anda perlu menambang dan mengumpulkan bahan-bahan untuk membangun apapun di dalam permainan. Bahan pertama yang harus Anda kumpulkan untuk bertahan hidup di malam pertama adalah kayu. Temukan pepohonan dan pukullah dengan menahan tombol kiri mouse untuk menghancurkannya dan mengumpulkan kayu.
    • Mengumpulkan tiga puluh buah adalah sebuah permulaan yang baik.
    Gambar berjudul Play Minecraft Step 6
    3

    Buat meja pembuatan barang. Sebuah meja pembuatan barang akan digunakan untuk membuat semua barang-barang Anda di dalam permainan. Buatlah sebuah meja untuk pembuatan barang, untuk melanjutkan membangun tempat bernaung milikmu. Anda dapat membuat sebuah meja dengan mengikuti petunjuk-petunjuk ini:
    • Buka tempat persediaan milik Anda dengan menekan “E” dan tempatkan sebuah kayu di dalam satu kotak di bawah Crafting. Hal ini seharusnya memungkinkanmu untuk membuat papan kayu.
    • Ambil papan kayu yang diberikan untuk Anda dan letakkan di dalam tempat persediaanmu.
    • Ambil papan-papan kayu itu dan isilah ke semua empat kotak di bawah “Crafting” dengan kayu. Lakukan hal ini dengan mengklik kanan setiap persegi empat atau dengan menahan klik kiri sambil menarik mouse ke semua 4 persegi empat.
    • Hal ini akan memungkinkan Anda membuat sebuah meja untuk membuat barang-barang. Ambillah dan letakkan meja tersebut di dekat tempat di mana Anda berencana untuk membangun tempat bernaung.
    • Saat membuat barang-barang pada meja tersebut, terdapat 9 posisi untuk menempatkan benda-benda. Urutan penempatan benda-benda tersebut penting. Mulai dari sini, posisinya akan disebut sebagai posisi 1-9, mulai dari kiri ke kanan, kemudian ke bawah (sebagaimana membaca sebuah buku).
    Gambar berjudul Play Minecraft Step 7
    4

    Buatlah peralatan. Anda akan membutuhkan peralatan untuk memanen banyak bahan. Buatlah peralatan pertama menggunakan kayu dan meja pembuatan barang-barangmu. Peralatan utama akan berupa sebuah beliung, sebuah kapak, sebuah sekop dan sebuah pedang.
    • Mulailah membuat peralatan dengan membuat tongkat. Tongkat-tongkat ini dibuat dengan menggunakan dua buah papan di dalam kotak persediaanmu. Dua buah papan menghasilkan empat buah tongkat.
    • Buatlah sebuah beliung dengan menempatkan tongkat di posisi 5 dan 8, dan papan kayu di posisi 1-3. Terlihatkah bagaimana hal tersebut membuat bentuk sebuah beliung?
    • Buatlah sebuah kapak dengan menempatkan papan di posisi 1, 2 dan 4, dan tongkat di posisi 5 dan 8.
    • Buatlah sebuah sekop dengan menempatkan 1 papan di posisi 2 dan tongkat di posisi 5 dan 8.
    • Buatlah sebuah pedang dengan menempatkan papan di posisi 2 dan 5, dan 1 tongkat di posisi 8.
    • Peralatan ini dapat ditingkatkan dengan membuatnya dari batu bulat, ketimbang dari kayu. Namun, jangan membuang-buang waktu untuk menemukan batu di hari pertamamu. Anda dapat membuat peralatan yang lebih baik di hari berikutnya.
    5

    Cari batu bara. Anda membutuhkan obor di rumah. Atau, rumah Anda akan gelap dan mob berbahaya akan menyerangnya.
  3. Gambar berjudul Play Minecraft Step 9
    6

    Buatlah bangunan. Buatlah beberapa jenis bangunan di lokasi yang cukup luas, meskipun lokasi tersebut berada di atas bukit atau gunung, hal ini umumnya adalah sebuah ide yang baik (ini akan lebih mempermudah dalam bertahan dan untuk ditemukan nantinya). Anda dapat membangun sebuah struktur seperti sebuah rumah atau Anda dapat menggali gua sendiri. Tujuannya adalah membuat sebuah struktur di mana Anda dapat mengurung diri di dalamnya (meskipun jangan lupa untuk meninggalkan diri sendiri satu cara awal untuk mencapainya!). Sebuah atap tidak diperlukan meskipun laba-laba dapat masuk. Anda dapat membuat serambi di sekeliling tempat bernaung itu sehingga laba-laba akan terhalangi.
    • Galilah sebuah gua atau bangunlah sebuah rumah dasar dengan menata papan kayu.
    • Buatlah sebuah pintu dengan menempatkan papan kayu di posisi 1, 2, 4, 5, 7 dan 8 saat membuat. Untuk membuka pintu, klik kanan. Meskipun demikian, hal ini hanya berlaku untuk pintu kayu. Jika entah bagaimana Anda menemukan besi dan membuat sebuah pintu dari besi, Anda akan membutuhkan sebuah plat tekanan atau mekanisme redstone lainnya.
    7

    Bunuh beberapa ekor domba dengan pedang. Mungkin tampaknya kejam, tetapi inilah cara Anda bertahan hidup. Anda akan mendapatkan sehelai kain wol jika membunuh domba, tetapi jika Anda berhasil menemukan besi dan gunting, Anda akan mendapatkan 1-3 helai kain wol. Kumpulkan 3 helai kain wol dan 3 papan logam untuk membuat tempat tidur. Untuk membuat tempat tidur, letakkan 3 helai kain wol pada posisi 4,5, dan 6, serta 3 papan kayu pada posisi 7,8, dan 9.
  4. Gambar berjudul Play Minecraft Step 11
    8

    Carilah makanan. Setelah Anda berhasil bertahan hidup di malam pertama, Anda akan ingin menemukan makanan. Kelaparan lama-kelamaan akan menurunkan kesehatan tubuh dan membuat Anda lebih mudah untuk dibunuh. Cara yang paling mudah untuk menemukan makanan adalah dengan membunuh hewan. Jika Anda terlalu baik, gunakan buah apel atau menanam bibit gandum. Makanan akan menjadi tidak penting pada tingkat kesulitan Peaceful.
  5. Sumber : http://id.wikihow.com/Bermain-Minecraft

1 komentar: